Khamis, 18 April 2013

Jenis Buah penambah darah

Buah Buah Penambah Darah Yang Baik
  1. buah bervitamin A
    Buah buahan yang banyak mengandung vitamin A. Selain baik bagi kesehatan mata buah buahan ini bisa me mobilisasi zat besi dari untuk dimasukkan ke dalam hemoglobin, pigmen yang mengangkut oksigen.  Buah penambah darah nya adalah, jeruk, plum, semangka, melon, aprikot, mangga dan buah buahan bervitamin A lainnya.
  2. Vitamin B kompleks
    karena vitamin b komleks penting saat produsi sel darah merah. Dan di sebarkan secara menyeluruh ke cadangan makanan tubuh. Buah buahan yang banyak mengandung vitamin b kompleks adalah delima, melon, alpukat, nanas, kurma, pisang dan buah yang mengendung vitamin b kompleks.
  3. Vitamin C
    karena dengan vitamin ini tubuh mampu menyerap 2 per 3 zat besi kedalam tubuh kita. Buah buahan nyua dalah nanas, lemon, jeruk, mangga, dan buaha buahan bervitamin c.
  4. Zat besi
    zat besisangat penting untuk pembentuakan sel darah merah karena zat besi pepbentuk perumusan hemoglobin yang bisa mengikat oksigen. Jenis buah penambah darah yang kaya kan zat besi adalah kismis, plum, alpukat, blackberry, ceri, anggur, semangka, raspberry dan buah ara.
Nah itulah beberapa buah penambah darah dan manfaatnya bagi darah di dalam tubuh manusia. Semoga artikel ini membantu bagi yang sedang mencari jenis buah buahan yang bisa menambah darah. 

sumber : http://sinauwerno-werno.blogspot.com/2012/11/jenis-buah-penambah-darah.html

Tiada ulasan:

Catat Ulasan